REVIEW ALEXA AGAR KIAN RAMPING.

Assalamua'laikum..

Hai sobat blogger.. kali ini saya akan memberikan sebuah info yang menarik untuk mengoptimalkan seo. Masih tentang seputar alexa yang tak kunjung ramping.. hehe.. ada sebuah trik hebat dari tetangga sebelah yang menganjurkan saya untuk melakukan review alexa.. Buat para sobat yang belum tahu apa itu alexa, sedikit info tentang alexa. alexa adalah sebuah situs yang memberikan informasi atau rank terhadap sebuah blog atau website. mungkin tida sedikit dari para blogger yang berkeinginan memiliki Rank alexa yang ramping atau kecil karena dalam perhitungan di alexa, semakin kecil nilai yang kita miliki maka akan semakin bagus posisi atau peringkat seo kita di mata search engine. untuk mengecilkan alexa rank ini berbagai daya dan upaya telah banyak dilakukan para blogger.. seperti memasang toolbar (Nb. silahkan baca postingan saya Memasang Extension Alexa Toolbar, perlukah?) hingga sampai harus menghubungi webmaster segala... Ya namanya juga usaha.. haha..

Nah, salah satu cara lainnya yang cukup populer sekarang ini adalah melakukan review terhadap sebuah blog atau website.. Review web dialexa ini sendiri, sekarang cukup mudah untuk dilakukan karena alexa dengan pelayanan terbaiknya semenjak tahun 2012 telah memberikan kesempatan buat kita memiliki akun alexa tanpa harus melakukan regestrasi, Sobat cukup punya Fb doank alias facebook, maka sobat telah berhak memiliki akun alexa dan dapat langsung melakukan review blog/web di alexa.

Reviews Alexa sendiri adalah sebuah cara yang disediakan Alexa yang digunakan untuk memvoting pengunjung/pembaca apakah menyukai blog kita dengan mengklik dan mengisi reviews Alexa blog kita. Melakukan review alexa sendiri tidak akan menimbulkan kerugian apa-apa buat blog yang direview atau blog yang melakukan review. baik blog yang direview lebih besar maupun lebih kecil rank alexanya atau sebaliknya.

Pada awal tahun 2013 ini, sebuah tren baru muncul dan sepertinya cukup di minati oleh para blogger, Yaitu Tukaran Review. Sama halnya dengan Tukaran Link ataupun Tukaran Banner, Tukaran Review ini juga dilakukan dengan cara atau aturan yang sama, Sobat Review saya, Saya akan review sobat, Sobat Follow me, Follow You. hehe..

Nah untuk caranya, silahkan sobat baca terus ampek capek..
Simple dan cepat kok.. tapi saya sangat menganjurkan dalam melakukan review lakukanlah dengan bijak dan tida buru-buru agar tidak terkesan asal-asalan.

Pertama, Sobat cukup Klik Banner dibawah ini

Review on alexa.com 

atau langsung ke http://www.alexa.com/write/review/AlamatBlogYangAkanDiReview

Contohnya: http://www.alexa.com/write/review/social-town.blogspot.com

Kedua, Sobat tinggal tulis Review tentang weblog ini di sana..

alexa

klik di kolom review , kemudian klik 'write a review'

alexa

Kalau belum registrasi di alexa.com, cukup klik logo 'Connect with facebook ' aja. 
setelah itu klik "allow"

Selanjutnya Isilah data sesuai perintah
    Reviews headline : isi dengan judul blog sahabat
    Site rating : Pilih jumlah bintang, pilih aja semuanya
    Isikan kategori blog sahabat dan centang sana sini.

review


Coments : Tuliskan komentar/keterangan tentang isi dari blog sahabat
Would you recommend kamu-klik.blogspot.com to a friend?
Pilih Yes, I'd recommend it!.

alexa review


Ketiga, setelah Sobat lakukan langkah  tersebut maka akan ada pemberitahuan atau terimakasih..

review alexa
Selanjutnya, silahkan konfirmasi tentang hasil review sobat di dalam kolom komentar yang ada dibawah..

Jika sobat telah melakukan reiewnya, maka saya akan melakukan review kembali ke blog sobat dan agan sekalian.. untuk itu silahkan tinggalkan komentar buat yang sudah melakukan review untuk blog Pinto Kamoe ini..

Sekian, Semoga berkenan dan bermanfaat..

Note: tips buat sobat yang gagal ketika mau submit review di alexa.com atau ketika waktu disubmit hasilnya malah blank /kembali kehalaman sebelumnya.
maka :
"Sebelum submit hasil review kita", terlebih dahulu di "Preview" dulu, baru kemudian lakukan/tekan Submit.

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide